Senin, 25 Mei 2009

Penangkaran Red Arwana


shelookRED merupakan merek dagang eksklusif dari PT. Inti Kapuas International. Sebuah perusahaan berstandar  internasional untuk penangkaran ikan arowana merah di Indonesia. 
Kata shelookRED (she looks red) yang secara harafiah diterjemahkan sebagai :Dia (wanita itu) terlihat merah, dimaksudkan untuk melukiskan keindahan arowana Super Red layaknya gadis cantik dengan rona merah.
Kata Shelook merupakan penulisan ulang kata siluk yang dalam bahasa asli masyarakat pedalaman Kalimantan yang berarti arowana. Arowana shelookRED merupakan hasil dari proses seleksi yang ketat dalam menjaga kualitas genetik dan bentuk anatomi yang optimal dari ikanarowana. Semua ikan shelookRED telah dibudi-dayakan dan dipelihara dalam lingkunganyang dikontrol dan dimonitor secara ketat oleh spesialis Arowana.
PT Inti Kapuas International sebagai pemegang merek dagang shelookRED adalah perusahaan penangkaran dan distribusi Arowana Super Red terbesar di Indonesia. Saat ini PT Inti Kapuas International mengoperasikan lima tambak diberbagai lokasi dan enam Proshop di seluruh Indonesia. Sebagai pemain utama di industri Ikan Hias Arowana, PT Inti Kapuas International menyadari pentingnya peranan perusahaan dalam program konservasi alam dan berinisiatif untuk berpegang teguh pada standar International dalam aktivitas perdagangannya.
Oleh karena itu, IIKP hanya menjual Arowana Super Red hasil penangkaran, bukan hasil tangkapan liar. Komitmen PT inti Kapuas International dalam program konservasi ini secara resmi telah dikonfirmasi oleh terdaftarnya nomor registrasi CITES A-ID-519 untuk merk shelookRED dan A-ID-528 untuk merk TreasuREDragon.
Secara spesifik, setiap Ikan Arowana yang dijual telah didaftarkan dan diberi microchip, disertai dengan sertifikat resmi sesuai dengan peraturan yang berlaku.
Sang Merah yang Mempesona
Merupakan kampanye yang diusung oleh shelookRED mengenai ikan Super red Arowana sebagai salah satu harta karun Indonesia. Ikan Arowana Super Red ini memang menjadi 'icon' arwana yang harus kita lestarikan. Jumlah populasinya di Danau Sentarum mulai berkurang, walaupun menurut kabar masih ada ikan arwana yang hidup di danau Meliau, salah satu danau di gugusan Sentarum.
Untung akhirnya banyak pihak yang sadar untuk melindungi alam ini termasuk masyarakat dayak Iban sebagai penduduk lokal. Sebagai salah satu ikan langka di dunia, layaklah semua pihak ikut melestarikan satwa yang penuh pesona ini.
shelookRED adalah salah satu wujud kepedulian nyata dari PT Inti Kapuas International dalam melestarikan populasi Arowana Super Red, yang dikembangbiakan dalam penangkaran resmi dan bersertifikat. shelookRED juga resmi bekerjasama dengan "keluarga besar" Sea World Ancol, sehingga masyarakat umum juga bisa menikmati dan mengenal lebih jauh mengenai "national treasure" indonesia ini. IndofamilyNetPets.

Sumber :
25 Mei 2009

1 komentar: